Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

One Day Trip Yang Bikin Dagdigdug

Helooooo bradah... lambaikan tangan lalu mmmmmmmuuuahhhh...

Posting ini adalah cerita inti dari postingan gue sebelumnya yang berjudul Siapa Bilang Lagi Kere Gak Bisa Jalan-jalan ? karena pemerannya adalah gue dan yang ngebayarin gue.

syadi di dam dam sadi di dam dam..... *pasang backsound lagu ceria

Muara Angke (Foto : Arif Budiyono)
Minggu pagi berangkat dari Muara Angke menuju Pulau Pramuka, mendarat dengan selamat, cari informasi sedikit mengenai jam kapal baliknya. Oke gue cuma punya waktu 3 jam doang menikmati Pulau Pramuka karena jam 1 gue udah musti stay lagi di dermaga buat balik ke Jakarta.

3 jam kita gunain buat ngelilingin Pulau Pramuka ; Penangkaran penyu sisik, kebun mangrove dan keliling komplek. Nggak ada yang aneh lainnya selain penjaga penangkaran penyu yang ngoceh-ngoceh sendiri tentang banjir Jakarta yang gue gak dengerin secara khusuk.

Nongkrong di warung sambil jajan padahal cuma alibi doang, tujuan utamanya numpang ngecas hp biar bisa eksis dan foto-foto. Lama nongkrong disana nunggu batre penuh langsung balik ke dermaga dan ooohhh tidaaakkkk,, nggak ada kapal balik ke Jakarta. dagdigdugdagdigdug (tiba-tiba gw jadi inget tulisan di lift "Don't Panic, stay calm")

Dengan jantung yang dagdigdug akhirnya gue pasrah sudah, besok gak mungkin masuk gawe, biar dimengerti dan temen sekantor tau gue pasang status di bebe, di pesbuk dan dimanapun. Oke lanjutkan perjalanan dan nikmati trip yoaiiiiiiii mamennnn...

Di dermaga kami terus menerus nanya warga mengenai kapal, seolah masih belum percaya atas apa yang menimpa kami. Gue gak bisa balikkkkkkkk Tapi ya sudah lah apa daya tangan tak sampai. *loh jadi kayak lirik lagu.

Pulau-pulau yang berada di sekitar Pulau Pramuka bikin gue penasaran, akhirnya gue nanya sama warga gimana akses transportasi menuju pulau terdekat dan ternyata disana terdapat ojek kapal antar pulau yang memang salah satu transportasi penduduk disana. Cukup bayar Rp. 3.000 gue udah nyeberang pulau ke Pulau Panggang.

Kabar baik sodarah-sodarah, karena jantung gue masih dagdigdugser terus kagak berhenti gue nanya sama penjaga warung yang ada di Pulau Panggang tentang keberangkatan kapal sore menuju Muara Angke. Dengan nada ragu si Bapak menjawab "emhhh sebentar" si Bapak nanya istrinya.... Tungguuu... *pasang backsound dulu "emhh ada nanti sore" Alhamdulillahhhhhh..... Terimakasih Ya Alloh, akhirnya gue gak perlu bolos dari gawean. :P

Ringkasnya inilah One Day Trip Yang Bikin Dagdigdug takut gak bisa balik dan berefek gak masuk gawe lalu diomelin bos besar.

View Pulau Karya dari Pulau Panggang
"Ditanya bagaimana Pulau Pramuka ? Maka gue jawab, di sekitaran pulau tidak terlalu banyak yang bisa dinikmati, terlalu padat penduduk dan sekeliling pantai sudah dihiasi dengan beton penangkal ombak. Kalo lo pecinta penyu, lo bisa jumpain disana. Snorkeling dan diving pun harus sewa kapal lagi ke pulau lain, kecuali hanya sekedar rekreasi ringan bisa jadi alternatif"

Posting Komentar untuk "One Day Trip Yang Bikin Dagdigdug"